10 Hewan Paling Rakus di Dunia

Diposting pada

Kawan-kawan semua pasti tahu kan bahwa tuhan yang maha kuasa telah menciptakan banyak mahluk di dunia ini.

Bahkan masih banyak makhluk yang belum kita ketahui, mungkin kalian juga tahu bahwa setiap makhluk itu memiliki sifat-sifat yang unik yang bahkan sangat aneh dan luar biasa.

Ada diantara mahluk-mahluk itu yang sudah kita ketahui sifat-sifatnya karena telah menjadi makhluk yang sering ada diantara kita contohnya hewan ternak.

Tapi mungkin masih banyak tingkah laku dari hewan-hewan yang belum kawan-kawan ketahui, diantaranya adalah tingkah laku hewan terhadap makanannya.

Hewan Paling Rakus di Dunia

Perlu kawan-kawan ketahui bahwa ada beberapa hewan yang sangat suka makan, bahkan bisa dibilang sebagai hewan yang paling rakus yang ada di dunia saat ini,

Berikut dibawah ini adalah beberapa hewan paling rakus di dunia :

1. Hiu macam (tiger shark)

Hiu macam (tiger shark)
Hiu macam (tiger shark)

Hewan yang paling rakus di dunia yang pertama adalah hiu macam. Hiu macam adalah salah satu hewan buas yang ada di lautan.

Dikatakan bahwa hiu macan ini sangat rakus, bahkan hiu ini akan memakan apapun yang berada di depan dirinya.

Dikatakan juga bahwa sang hiu ini bahkan akan memakan sepatu ataupun perlengkapan lain yang mungkin tidak terpikirkan oleh kawan-kawan, intinya hiu ini akan memakan apapun benda tersebut.

Bahkan sang hiu ini terkadang juga menggigit dan mengunyah benda yang seharusnya adalah benda yang mustahil untuk bia digigit.

Perlu kawan-kawan ketahui bahwa sifat rakus sang hiu bukanlah tumbuh secara tiba-tiba, melainkan dari sang hiu yang masih berada di dalam perut ibunya.

Dikatakan bahwa hiu macan mulai memakan satu sama lain ketika berada di perut ibunya dan ketika dia terlahir kelautan maka sang hiu mulai menjadi makhluk buas yang senang memakan apapun yang ada didepannya.

Jadi perlu di ingatkan ke kawan-kawan bahwa jika kawan-kawan tidak ingin menjadi makanan dari sang hiu maka kawan-kawan jangan pernah berada di depan hiu ini.

Jika kawan-kawan masih saja beranji mencoba berada di depan hiu ini, maka jangan salahkan sang hiu yang melakukan kebiasaannya terhadap kawan-kawan.

2. Babi

Babi
Babi

Kawan-kawan!! hewan selanjtnya yang tekenal sebagai hewan paling rakus di dunia adalah babi.

Babi merupakan hewan ternak yang umum bagi beberapa masyarakat, bahkan sang babi ini bisa menjadi berbagai masakan dalam menu beberapa negara yang cukup terkenal seperti cina dan jepang.

Hal yang menarik dari sang babi bukan hanya dari masakan yang tercipta dari bahannya saja, melainkan juga nafsu makannya yang luar biasa.

Dikatakan bahwa babi ini memiliki sifat yang sangat rakus, walaupun itu tidak terlihat dari perut babi yang cukup kecil.

Ada beberapa fakta dari sang babi, diantaranya adalah kebiasaan babi yang sangat suka tidur di atas kotoran miliknya sendiri, walaupun di peternakan yang sangat bersih sekalipun kebiasaan ini masih saja dilakukan sang babi.

Fakta lainnya adalah bahwa sang babi ini jika sudah makan dengan kenyang dia akan memuntahkan makanan yang ada di perutnya kemudian dia makan lagi, hal ini dia lakukan hanya untuk memuaskan nafsu makannya saja.

Masih ada Fakta yang lain lagi, yaitu bahwa babi dikatakan sangat senang mengencingi makanannya kemudian baru dia makan, dan juga snag babi sangat sennang memakan kotorannya ataupun kotoran hewan lain sampai habis jika tak di beri makan dalam kurun waktu tertentu. Sungguh jorokan si babi ini.

3. Burung Hering aka (Vulture)

Burung Hering aka (Vulture)
Burung Hering aka (Vulture)

Kawan-kawan kali ini yang menjadi hewan paling rakus merupakan salah satu jenis burung tepatnya burung heriang aka atau lebih di kenal sebagai vulture.

Burung vulture juga memiliki nama lain yang terkenal yaitu burung pemakan bangkai. Burung ini merupakan hewan karnivora dan berada pada tingkat satu.

Makanan yang paling di sukai oleh burung satu ini adalah daging, baik itu daging yang masih segar atau daging dari hewan yang baru mati, ataupun daging yang sudah lama membusuk atau daging dari hewan yang sudah lama mati yang biasa kita sebut dengan bangkai, hal inilah yang menjadi alasan julukan burung pemakan bangkai pada burung satu ini.

Dikatakan bahwa burung satu ini akan memakan daging hewan yang telah mati sebanyak mungkin, secepat mungkin, bahkan berat badan butung ini akan bertambah 20% ketika mereka sudah selesai makan.

Sungguh luar biasa kan nafsu makan hewan satu ini. Tapi walaupun rakus, seharusnya kita berterimah kasih kepada mereka kawan-kawan, karena merekalah yang membersihkan binatang-binatang yang telah mati.

Jika tidak ada mereka hewan-hewan yang telah mati tersebut hanya membusuk dan membuat tempat tersebut menjadi bau saja, tapi berkat burung ini daging busuk tersebut habis mereka makan.

Perlu kawan-kawan ketahui juga bahwa burung satu ini memiliki kekebalan tubuh yang kuat, dikatakan bahwa sistem pencernaan sang burung bisa melumatkan semua bakteri yang ada di daging hewan yang busuk bahkan salah satu bakteri yang sangat berbahaya yaitu bakteri anthrax.

4. Tasmanian Devil

Tasmanian Devil
Tasmanian Devil

Kawan-kawan  hewan paling rakus di dunia selanjutnya adalah tasmanian devil. Tasmanian merupakan binatang asli aussie, yang dikatakan bisa memakan makanan sebanyak 40% dari berat tubuh binatang ini.

Coba kawan-kawan bayangkan berat sang tasmanian ketika sesudah makan, sungguh naik dengan sangkat luar biasa bukan, bahkan sang burung pemakan bangkai pun kalah rakusnya dengan hewan tasmanian ini.

Bukan hanya itu hal yang luar biasa dari tasmanian devil, dikatakan juga bahwa makanan seberat tadi bisa hewan ini habisi hanya dengan waktu 30 menit.

Kalau kita bandingkan dengan manusia, kira-kira nafsu makan tasmanian devil sama dengan nafsu makan manusia yang beratnya 50 kg yang memakan makanan seberat 20kg hanya dalam waktu 30 menit, wah itu hal luar biasa kan kawan-kaan.

Malah mungkin kawan-kawan berpikir bahwa tak mungkin kita bisa memakan makanan sebanyak itu kan. Tapi hewan satu ini sanggup memakan makanan sebanyak itu kawan-kawan.

5. Kelelawar Vampir

Kelelawar Vampir
Kelelawar Vampir

Kawan-kawan hewan selanjutnya yang memegang gelar sebagai salah satu binatang paling rakus di dunia adalah kelelawar vampit.

Tapi ingat ya kawan-kawan bahwa kelelawar ini bukanlah jelmaan manusia vampir atau dracula seperti di film-film.

Tapi ada hal yang sama dengan kelelawar jelman vampir dengan kelelawar vampir yang ada di dunia nyata, yaitu sama-sama suka minum darah.

Walaupun hewan satu ini memiliki ukuran yang bisa dikatakan imut yaitu hanya sebesar jari jempol orang dewasa, tapi kelelawar ini memiliki gigi yang sangat tajam, bukti ketajamannya adalah gigi tersebut bisa menyobek pembuluh darah dan membuat kelelawar ini bisa menghisap darah kita maupun darah hewan.

Kelelawar ini akan menghisap darah sekitar 5 sendok teh sekali gigit. Tapi kawan-kawan jangan khawatir, karena darah yang paling dia senangi adalah darah sapi.

Dikatakan juga bahwa sebelum kelelawar ini menyedot darah si sapi, kelelawar ini akan mengencingi sapi tersebut terlebih dahulu.

6. Ular Piton

Ular Piton
Ular Piton

Kawan-kawan hewan selanjutnya yang memegang gelar sebagai salah satu hewan paling rakus di dunia adalah ular piton.

Dikatakan bahwa reptil satu ini memiliki nafsu yang sungguh besar, buktinya adalah ular piton ini bisa memakan atau menelan makanannya yang berukuran lebih besar dari kepalanya sendiri.

Coba kawan-kawan bayangkan ular ini bahkan bisa menelan kambing secara utuh, ada juga yang mengatakan ular piton dewasa bahkan bisa menelan sapi secara utuh.

Tapi ular satu ini tidak setiap saat melakukannya, karena ular piton memiliki sistem pencernaan yang bekerja sangat lambat, karena hal inilah sesudah ular ini memakan makanannya maka dia tidak akan makan lagi dalam kurun waktu yang cukup lama.

Bahkan ular piton bisa saja tidak makan selama beberapa bulan hanya untuk mencerna makanannya tersebut.

7. Kodok Mulut Lebar Argentina

Kodok Mulut Lebar Argentina
Kodok Mulut Lebar Argentina

Kawan-kawan hewan selanjutnya yang memegang gelar sebagai salah satu binatang paling rakus di dunia adalah kodok mulut lebar, kodok ini merupakan hewan  yang berasal dari argentina.

Kodok satu ini memiliki banyak nama diantaranya adalah kodok bertanduk atau argentinean wide-mouthed frog. Dikatakan bahwa kodok satu ini tidak pernah takut ataupun gentar ketika mendekati makanannya.

Padahal hewan yang jadi makanannya terkadang bisa saja lebih besar dari dirinya. Kodok ini akan memakan hewanapa saja yang ia ingin untuk dimakan, seperti tikus, kadal kecil bahkan ular sekalipun.

Bahkan menurut cerita karena terlalu rakusnya kodok satu ini bisa saja makan sampai perutnya robok.

Wah mengerikan ya kawan-kawan nafsu makan dari si kodok, kayaknya kata-kata hidup untuk makan sangat cocok buat si kodok satu ini.

8. Burung Kolibri

Burung Kolibri
Burung Kolibri

Kawan-kawan hewan paling rakus selanjutnya yang memegang gelar sebagai salah satu binatang paling rakus di dunia adalah burung kolibri.

Perlu kawan-kawan ketahui bahwa burung satu ini dikatakan rakus bukan karena makan terlalu banyak tapi karena burung ini terlalu sering makan.

burung kolibri sangat sering makan karena burung satu ini membutuhkan makanan setiap 10 menit.

Alasan dia butuh makan dalam kurun wakti itu adalah karena dalam tiap menitnya dia telah mengepakan sayapnya sebanyak 200 kali dan dalam tiap menit juga jantungnya berdetak sebanyak 1200 kali, sehingga burung ini akan membakar kalori sekitar 14.000 kalori.

Hal ini sama saja dengan kalori yang dibutuhkan manusia untuk melakukan lari marathon.

9. Paus Biru

Paus Biru
Paus Biru

Kawan-kawan hewan paling rakus di dunia selanjutnya yang memegang gelar sebagai salah satu binatang paling rakus di dunia adalah paus biru.

Perlu kawan-kawan ketahui bahwa paus biru ini merupakan salah satu hewan terbesar yang pernah ada di dunia ini.

Paus biru memiliki berat sekiitar 200 ton dan panjangnya sekitar 100 kaki. Paus biru ini memakan hewaninvertebrata kecil yang memiliki ukuran sekitar 1 inchi dan mirip dengan udang,hewan ini bernama krill.

Paus ini setiap harinya akan memakan sebanyak 40 juta krill untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

10. Ulat

Ulat
Ulat

Kawan-kawan hewan selanjutnya yang memegang gelar sebagai salah satu binatang paling rakus di dunia adalah ulat.

Perlu kawan-kawan ketahui bahwa walaupun ulat ini adalah hewan terkecil dari daftar ini.

Tapi ulat ini memiliki julukan yaitu eating machine karena selama ulat ini hidup dia akan terus memakan dedaunan yang ada di sekitarnya dengan sangat rakus.

Terkadang bahkan bisa menghabiskan dedaunan dalam satu pohon. Dengan nafsu makannya yang besar itu tubuh ulat akan membesar 1000 kali hanya dalam kurun waktu 2 bulan.

Hal itu merupakan persiapan ulat untuk menjadi kepompong dan setelah beberapa waktu dalam kepompong dia akan keluar bukan lagi sebagai ulat buruk rupa tapi sebagai kupu-kupu yang indah nan menawan.

Baaimana kawan-kawan dengan binatang paling rakus didunia ini? Adakah yang pernah kalian  lihat sendiri kerakusannya? Atau malah ada yang menjadi hewan peliharaan kawan-kawan?

Kawan-kawan perlu ketahui bahwa hewan tersebut memiliki nafsu yang besar karena kebutuhan hidup mereka. Semoga jika kawan-kawan memilihara salah satu dari binatang di atas, sebaiknya kawan siap-siap mengeluarkan biaya yang lebih hanya untuk makanannya saja.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan ini mengenai 10 Hewan Paling Rakus di Dunia. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *