9 Cara Mengusir Ular Kobra Ke Rumah

Diposting pada

Tahukah Anda mengenai Cara Mengusir Ular Kobra Ke Rumah? Ular kobra merupakan hewan, yang suka berburu dan mereka sifat mereka cukup galak.

9 Cara Mengusir Ular Kobra Ke Rumah
9 Cara Mengusir Ular Kobra Ke Rumah

Terkadang mereka bisa masuk ke rumah, dan jika masuk ke rumah tentunya sangat mengganggu. Berikut adalah tipsnya, supaya mereka tidak lagi masuk ke dalam ruangan.

Baca Juga : Ciri dan Karakteristik Ular Berbisa

Tips dan Cara Cara Mengusir Ular Kobra Ke Rumah

1. Membersihkan Setiap Sudut Ruangan

Kebersihan sangatlah diperlukan, di setiap sudut ruangan mulai dari tempat tamu hingga tempat tidur. Dengan kebersihan yang cukup terjaga, tentu membuat penghuni rumah menjadi lebih nyaman.

Selain membuat nyaman, kebersihan sangatlah di butuhkan supaya hewan ini tidak masuk ke ruangan.

Mereka suka sekali dengan ruangan yang kotor, dan jika sudah di bersihkan mereka tidak akan kembali lagi ke ruangan tersebut.

Oleh karenanya sebagai pemilik rumah, ada baiknya agar menjaga kebesihan supaya tidak banyak hewan yang bisa masuk.

2. Menggunakan Semprotan Ruangan

Semprotan atau pewangi ruangan sangat berguna, untuk membuat ruangan menjadi lebih harum.

Namun jika ingin mengusir hewan, pemilik rumah bisa menggunakan semportan ini untuk mengusir mereka.

Bau harum yang di keluarkan tidak di sukai oleh hewan tersebut, sehingga nantinya mereka akan menjauh dari tempat yang ada bau harum tersebut.

Cara tersebut sangat efektif sekali, untuk membuatnya segera pergi dan tidak kembali lagi.

3. Beri Pewangi Lantai

Untuk mengusir hewan ini dari ruangan di rumah, pemilik bisa memberikan pewangi pada bagian lantai. Pewangi ini memberi rasa harum pada lantai, dan mereka tidak menyukai bau harum tersebut.

Bila mereka tidak juga pergi, pemilik rumah bisa memberi pewangi tersebut ke tubuh mereka. Nantinya tubuh akan menjadi panas, dan pada saat itu juga mereka akan meninggalkan ruangan tersebut.

4. Menggunakan Kamper

Kamper merupakan salah satu wangi wangian, yang membuat sebuah ruangan bisa menjadi harum. Apabila ingin membuat hewan predator ini pergi, ada baiknya untuk memakai kamper ini.

Kamper ini mempunyai aroma yang harum, dan aroma tersebut tidak disuka atau oleh mereka.

Untuk itulah pengharum ini bisa di taruh di setiap sudut ruangan, sehingga mereka nantinya bisa menjadi cepat pergi. Bila sudah pergi, maka kamar dan juga tempat tamu nantinya bisa menjadi aman.

5. Menggunakan Bahan Yang Alami

Tidak hanya memberi aroma harum, bahan bahan alami juga bisa digunakan untuk membuat hewan ini. Bahan bahan yang bisa digunakan, misalnya adalah seperti cuka.

Cuka ini mampu membuat mereka tidak kembali lagi, karena aromanya yang cukup menyengat.

Selain cuka, bahan lain yang bisa digunakan adalah cengkih. Cengkih ini juga mempunyai aroma yang tidak sedap, sehingga membuat mereka tidak suka dan pergi.

Supaya bisa cepat pergi, pemilik rumah bisa menuangkan cengkih tersebut ke tubuhnya.

6. Manfaatkan Minyak

Minyak tidak hanya digunakan untuk masak saja, namun minyak ini juga bisa digunakan untuk mengusir hewan predator. Minyak mempunyai aroma yang tak sedap, sehingga nantinya mereka bisa pergi dari ruangan.

Untuk membuat mereka pergi, minyak tersebut bisa dituang ke lantai rumah. Jika sudah di taruh di lantai, nantinya mereka akan akan segera meninggalkan ruangan tersebut.

Minyak tersebut juga bisa dituang di tubuhnya, supaya nantinya mereka bisa cepat meninggalkan ruang tamu atau kamar.

7. Menutup Tempat Berkembangbiaknya

Agar hewan predator ini tidak semakin banyak, tempat berkembang biak seperti lubang bisa di tutup. Dengan cara tersebut nantinya jumlah tidak semakin banyak, dan tidak sembarang masuk ke dalam ruangan.

Untuk menutup lubang, bisa menutupnya dengan menggunakan papan. Nantinya mereka tidak bisa kembali lagi, dan mereka akan pergi dari tempat tersebut. Jangan biarkan ada lubang di setiap ruangan, agar mereka tidak mengganggu manusia lagi.

8. Menyiramnya Menggunakan Air

Jika hewan tidak meninggalkan ruangan dan sulit mengusirnya, langkah yang bisa dilakukan adalah menyiramnya dengan menggunakan air. Air yang digunakan bisa dari mana saja, mulai dari air kran atau air yang ada di kamar mandi.

Pemilik rumah bisa menyiramnya air tersebut, ke tubuh mereka. Dengan cara tersebut, nantinya mereka aka segera meninggalkan kamar atau ruang tamu. Ruangan akan menjadi nyaman, jika mereka sudah pergi dan tidak ada lagi.

9. Mengambil Secara Perlahan

Bila ingin cepat hewan ini pergi, pemilik rumah bisa mengambilnya secara perlahan lahan. Untuk mengambilnya tidak menggunakan tangan, namun menggunakan sebuah  alat  yang aman.

Alat tersebut contohnya adalah hock, dan alat tersebut bisa membawa hewan tersebut pergi dari ruangan.

JIka sudah tertangkap, nantinya binatang tersebut bisa di bawa keluar. Bawa ke tempat yang aman, agar mereka tidak kembali lagi.

Demikianlah informasi, mengenai cara mengatasi binatang ular kobra yang masuk ke rumah. Semoga informasi ini bermanfaat, agar nantinya anda tidak takut lagi saat mereka datang.

Baca Juga : Cara Mengobati Gigitan Ular Berbisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *