Ciri Kucing Lapar dan Haus Yang Harus Anda Tahu

Diposting pada

Tahukah Anda mengenai Ciri Kucing Lapar dan Haus? Kucing membutuhkan makanan dan minum, supaya mereka mendapatkan kebutuhan nutrisi serta cairan.

Ciri Kucing Lapar dan Haus Yang Harus Anda Tahu
Ciri Kucing Lapar dan Haus Yang Harus Anda Tahu

Namun pemilik lupa untuk memberi mereka makan serta minum, sehingga ada beberapa hal yang ditunjukan ketika mereka ingin makan dan minum. Berikut adalah informasinya.

Ciri Kucing Lapar dan Haus

1. Menarik Baju Pemilik

Salah satu yang ditunjukan saat mau minum serta makan, adalah  mereka menarik narik baju atau pakaian pemiliknya. Hal tersebut dilakukan, agar pemiliknya mau memberi makan serta minum.

Selain itu juga, mereka akan selalu mengikuti pemiliknya kemanapun hingga keinginannya tersebut  terpenuhi. Untuk itulah sebagai pemilik jangan membiarkan perutnya kosong, sehingga mereka tidak terus menerus mengganggu.

2. Menggaruk Garuk Benda Benda Yang Ada Disekitar nya

Hewan ini juga menggaruk benda disekitarnya, apabila perut mereka tidak terisi makanan serta minuman. Biasanya mereka menggaruk kasur atau gorden jendela, untuk memberi tahu pemilik.

Selain memberitahu pemilik jika perutnya mengalami kelaparan, menggaruk benda ini juga menarik perhatikan pemilik. Biasanya mereka ingin mengajak main pemiliknya, dengan menggaruk benda benda tersebut.

3. Mengeluarkan Suara Cukup Keras

Berbeda dengan manusia yang bisa berbicara dengan yang lainnya, hewan hanya bisa mengeluarkan suara  apabila tidak diberi makanan juga minuman.

Dengan cara tersebut, nantinya pemilik bisa mengetahui perut hewan peliharaanya belum diberi asupan yang diperlukan.

Apabila suara tersebut semakin kencang, asupan yang diperlukan bagi hewan bisa  segera diberikan. Nantinya jika perut mereka sudah merasa kenyang, nantinya mereka tidak akan berisik lagi.

4. Berada dibawah Meja Atau Tempat Lainnya

Pada saat hewan perut mereka belum terisi, mereka akan bersembunyi di bawah meja  rumah. Hal tersebut dilakukan untuk menarik perhatikan orang sekitar, agar mereka nantinya bisa diberi sebuah makanan atau minuman.

Apabila hewan tersebut berada  di bawah meja atau lemari, orang yang ada disekitar bisa memberikan yang diperlukannya. Dengan cara tersebut mereka akan menjadi senang, dan juga bisa bergerak kesana kemari dengan lebih leluasa.

5. Ingin Dipegang Bagian Tubuhnya

Hewan mendadak ingin dipegang badannya, jika mereka tidak mendapatkan asupan dalam perutnya. Mereka akan lebih manja dibanding aebelumnya, dan lebih suka menarik perhatikan orang sekitar rumahnya.

Bila mereka sudah manja dan mencari perhatian, orang orang yang ada di rumah bisa memberikannya makan atau minum. Mereka sudah tidak akan manja lagi, dan lebih tenang jika perutnya sudah terisi dan  kenyang.

6. Pergi Keluar Rumah

Ketika perut hewan belum terisi dan tidak diberi oleh pemiliknya, mereka bisa mencari makanan di luar rumah.

Mereka hanya sementara pergi keluar dari rumah,  dan mereka akan kembali lagi setelah memperoleh makanan atau minuman.

Untuk orang yang berada di rumah harus berhati hati, agar mereka tidak mencari makanan di luar dan akhirnya mereka hilang.

Mereka harus segera diberi asupan  jika perut kosong, sehingga nantinya tidak lagi pergi atau kabur dari rumah. Jika mereka kabur dari rumah, tentu mengganggu orang lain yang tidak memelihara hewan atau binatang.

7. Pergi Ke Tong Sampah

Bila hewan atau binatang  ini tidak mendapat asupan, mereka bisa perginke tong sampah. Di tong sampah terdapat sisa sisa makanan, dan mereka biasanya akan mencari makanan di tong sampah tersebut.

Pemilik harus segera memberikan makanan kepada mereka, jika perut mereka sudah kosong. Pastikan yang mereka konsumsi berkualitas, sehingga mereka tidak lagi ke tong  sampah.

Tidak hanya mencegah cari makanan yang kotor, makanan berkualitas juga membuat mereka menjadi sehat dan bisa bergerak kesana kemari.

8. Mencuri Dari Temannya Yang Lain

Ketika hewan kurang terisi perutnya, mereka akan melakukan berbagai cara agar perutnya bisa terisi.

Salah satu cara yang mereka lakukan, adalah mencuri makanan atau minuman yang dimiliki oleh temannya. Mereka akan saling mendominasi, untuk mendapatkan apa yang mereka miliki.

Bagi yang memelihara binatang, ada baiknya untuk memisahkan binatang satu dengan binatang lainnya. Hal tersebut diperlukan agar mereka tidak saling berebut, dan saling menyerang satu sama lain.

9. Mempunyai Tubuh Yang Lemas

Apabila binatang  tidak memperoleh makanan serta minuman, tubuh mereka akan menjadi lemas.

Hal tersebut dikarenakan mereka kurang untuk mendapatkan sebuah  asupan, sehingga tubuh akhirnya  menjadi cukup lemas. Bila tubuh lemas, mereka hanya bisa tidur dibawah.

Pemberian asupan haruslah rutin atau setiap hari, agar tubuh mereka tidak sakit dan bisa menjadi sehat. Dengan cara tersebut, nantinya binatang peliharaan bisa bergerak dan bisa bermain main dengan temannya.

Demikianlah sedikit informasi, mengenai  kucing lapar dan juga haus. Semoga sebagai pemilik anda dapat memberi nutrisi yang baik dan benar, agar bisa sehat dan terhindar dari beberapa penyakit.

Baca Juga : Ciri Kucing Jantan Yang Ingin Kawin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *