10 Daftar Harga Ikan Cupang Terbaru 2021

Diposting pada

Berapa Harga Ikan Cupang Terbaru 2021? Ikan cupang adalah salah satu jenis ikan hias yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat indonesia guna untuk mengisi atau menjadi hewan peliharaan di aquarium.

Jadi tidak salah jika banyak orang yang mencari tahu berapakah harga dari ikan cupang ini. Karena ikan cupang memiliki berbagai macam jenis, maka ikan cupang ini memiliki harga yang berbeda – beda pula.

Namun yang pasti ikan cupang yang untuk petarung memiliki harga lebih mahal jika dibandingkan dengan ikan cupang biasa yang biasa digunakan sebagai hiasan di akuarium.

Daftar Harga Ikan Cupang Terbaru 2021

Berikut ini harga ikan cupang terbaru 2021 berdasarkan jenis dari ikan cupang itu sendiri :

1. Ikan cupang Halfmoon

"<yoastmark

Ikan sepotong bulan nama lain dari ikan cupang halfmoon ini memiliki berbagai macam warna, mulai dari warna putih polos, hitam, Orange, merah menyala hingga biru gelap.

Mereka memiliki ekor dan sirip yang sama, yaitu menyerupai bentuk bulan terbelah yang mana sirip dan ekor mereka menyatu.

Harga untuk ikan cupang jenis ini sekitar 50 ribu hingga 400 ribu per ekor tergantung dengan jenis dan indahnya tubuh.

Baca Juga : Jenis-jenis Makanan Ikan Cupang

2. Ikan cupang Slayer

Ikan Cupang Slayer
Ikan Cupang Slayer

Jenis ikan cupang ini berasal dari hasil persilangan antara  cupang serit dan halfmoon. dengan adanya persilangan ini tentunya menjadikan bentuk dan warna ikan menjadi lebih unik dan bervariasi.

Cupang slayer memiliki bentuk sirip yang lebar dan lembut, untuk ukuran badannya berbentuk ramping dan imut seperti jenis ikan serit.

Bila ingin memiliki jenis ikan cupang ini harga yang ditawarkan bervariasi tergantung keunikan warna dan juga  ukurannya.

Untuk ikan yang sudah dewasa harga yang ditawarkan sekitar Rp 250ribu hingga Rp 300ribu. Apabila memiliki warna terang maka harga ikan akan semakin mahal.

3. Ikan cupang serit

Ikan cupang serit
Ikan cupang serit

Crwon Tail atau ikan cupang adalah salah satu dari jenis ikan cupang yang mengagumkan.

Mereka memiliki bentuk tubuh yang unik dan indah. Mereka memiliki sebutan lain juga, yaitu cupang ekor mahkota karena ekornya yang memiliki bentuk menyerupai mahkota dengan warna kombinasi, kuning biru, hitam putih dan masih banyak lagi.

Pertama kali ikan cupang serit ini di hasilkan secara besar – besaran oleh seorang pengusaha berasal dari Slipi – Jakarta.

Anda dapat merogoh kocek sebesar 5 rb – 450 rb per ekor untuk mendapatkannya, dan harga tersebut ditentukan oleh jenis dan juga Warnya.

4. Ikan cupang laga

Ikan cupang laga
Ikan cupang laga

Cupang laga atau plakat adalah jenis ikan cupang petarung yang memiliki tubuh ramping dan lebih kecil jika dibandingkan dengan ikan cupang pada umumnya.

Warna tubuhnya tetap menarik dan biasa digunakan sebagai ikan aduan oleh masyarakat sehingga terkadang mereka memilih memberi tambahan ramuan untuk dikonsumsi ikan cupang ini agar mereka lebih agresif dan galak lagi walaupun mereka sudah memiliki sifat dasar galak dan agresif.

Dengan mengeluarkan uang sekitar 5 rb – 350 rb per ekor anda sudah dapat membawa pulang ikan cupang laga ini tergantung dengan jenis dan umurnya.

5. Ikan cupang cagak (Double Tail)

"<yoastmark

Ikan cupang jenis ini disebut cupang cagak adalah karena ciri dan bentuk dari susunan ekornya seolah terbelah menjadi 2 bagian dan memiliki kemiripan yang sama dengan ikan cupang haldmoon yang sirip dan ekornya terlihat menyatu.

Jenis Ikan cupang memiliki nama lain ikan cupang double tail ini warnanya kombinasi dari berbagai Warna dan mereka cukup agresif.

Sehingga harganya cukup mahal, yaitu sekitar 15 rb – 500 rb per ekor yang mana ditentukan oleh umur dan cerahnya warna ikan.

6. Ikan cupang giant

"<yoastmark

Ikan yang memiliki nama lain ikan cupang raksasa ini memiliki bentuk tubuh yang paling besar jika dibandingkan dengan ikan cupang yang lainnya.

Ukurnanya bisa mencapai 3 kali lipat dari ikan cupang besar dan pertama kalinya Ian ini dihasilkan oleh peternak asal Thailand. Anda bisa membelinya dengan harga sekitar 60 rb – 700 rb.

7. Ikan cupang plakat

Ikan cupang plakat
Ikan cupang plakat

Plakat adalah salah satu jenis ikan cupang yang biasanya dimanfaatkan untuk keperluan aduan, namun tidak sedikit juga yang memanfaatkannya untuk ikan hias.

Nama plakat berasal dari thailan yang memiliki pengertian tarung.

Sedangkan untuk harganya sendiri semakin kesininya akan semakin mahal karena saat ini susah ditemukan alias langka.

Ikan ini memiliki warna yang relatif terang dan tidak akan pudar walaupun sedang bertarung. Sebagai ikan petarung tentunya memiliki pergerakan yang sangat agresif.

Untuk bisa mendapatkan ikan jenis ini Anda harus membayar dengan harga sekitar 1jutaan.

8. Ikan Cupang Fancy 

Ikan Cupang Fancy 
Ikan Cupang Fancy

Jenis ikan cupang yang satu ini terbilang sangat mahal. Pada saat baru lahir saja ikan ini sudah dibandrol sekitar 200ribuan.

Saat ini rekor termahal yang pernah dijual adalah sekitar 1,8juta per ekornya. Salah satu yang bisa menyebabkan ikan jenis ini wahal adalah kombinasi 3 warna yang ia miliki.

Kombinasi tersebut yang berada pada sirip dan tubuh akan terlihat jelas pada saat ikan melakukan pergerakan atau berenang, hal inilah yang membedakan ikan ini dari ikan cupang lainnya.

9. Ikan Cupang Kachen Worachai

Ikan Cupang Kachen Worachai
Ikan Cupang Kachen Worachai

Perlu kalian ketahui bahwa ikan jenis ini merupakan ikan cupang paling mahal didunia. Harganya untuk ikan dewasa bisa mencapai 20juta per ekornya.

Mahalnya harga yang ada dikarenakanmemiliki warna yang unik dan cantik dimana warna tersebut membentuk seperti warna bendera negara thailand.

Sebenarnya nama asli ikan ini belum ada yang tahu, sedangkan nama kachen worachai diambil dari pemilik pertama yang berasal dari negara thailand.

10. Ikan cupang liar

"<yoastmark

Ikan cupang liar adalah ikan yang hidup di perairan bebas di seluruh dunia dan masih alami.

Jenis Ikan cupang ini memang bukan hasil dari rekayasa genetika dan tidak memiliki keindahan tubuh, sehingga mereka memiliki karakter galak serta agresif yang lebih jika dibandingkan ikan cupang lainnya,

Karena itu harga yang ditawarkan untuk membawa pulang ikan ini adalah sekitar 20 rb – jutaan rupiah per ekornya.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan mengenai 10 Daftar Harga Ikan Cupang Terbaru 2021. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Perbedaan Ikan Cupang Jantan dan Betina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *