6 Ras Kucing Paling Mahal Di Dunia

Diposting pada

Tahukah Anda tentang Ras Kucing Paling Mahal Di Dunia? Hewan atau binatang ada berbagai macam, yaitu hewan yang buas dan juga jinak.

Kucing merupakan hewan yang tergolong jinak, dan hewan ini bisa dipelihara oleh manusia. Selain itu  juga kucing mudah untuk dipelihara dirumah, dan makanan untuk kucing banyak dijual ditoko hewan.

Kucing yang dapat dipelihara bervariasi harga jualnya, mulai dari harga yang murah hingga harganya yang mahal. Berikut adalah informasi jenis jenis kucing harganya tidak murah, yang ada di berbagai macam negara.

Ras Kucing Paling Mahal Di Dunia

Kucing merupakan hewan peliharaan yang banyak dijual, dan masyarakat Indonesia sangat suka memelihara hewan ini. Berikut jenis kucing yang ada di berbagai negara, yang harganya tidak murah untuk dibeli:

1. Savannah

Kucing Savannah
Kucing Savannah

Kucing jenis Savannah atau Savana merupakan jenis yang sudah dikenal sejak tahun 1991, dan jenis ini merupakan percampuran antara kucing Africa dan Persian.

Jika hewan ini belum mengenal orang yang ada disekitarnya, hewan  ini akan melakukan sebuah geraman.

Tetapi jika hewan ini sudah mengenal orang disekitarnya, maka hewan ini akan setia dengan orang disekitarnya.

Jenis Savana ini juga sangat aktif ketika dirumah, dan hewan ini sangat suka untuk melompat. Hewan ini dapat melompat ke tempat yang cukup tinggi, dan hewan  ini juga suka bermain main ketika berada dirumah.

Untuk membeli jenis Savana, harga pasarannya adalah $ 50.000  atau Rp 705.000.000. Harga dari kucing ini  tergolong tidak murah, karena hewan ini memiliki corak seperti macan. Corak macan pada kucing, sangat jarang untuk ditemui.

2. Persian atau Persia

Persian atau Persia
Persian atau Persia

Jenis Persian berasal dari daerah di Timur Tengah, dan di Indonesia banyak  sekali yang memelihara jenis ini.  Hewan ini ini terbilang tidak murah, yaitu sekitar $ 5.550 atau Rp 77.000.000.

Keunikan dari hewan ini dari yang lainnya adalah,  karena bulu pada hewan ini terbilang mewah serta bersih. Karena memiliki bulu yang mewah juga bersih, biaya untuk merawat hewan ini tidak murah.

Bulu pada hewan ini  terkadang mudah berantakan, sehingga bulu pada hewan ini harus rutin disisir.

Walaupun hewan ini perawatannya harus maksimal, namun hewan ini bisa menjadi teman untuk manusia.

3. Sphynx

Sphynx
Sphynx

Kucing Sphynx yakni salah satu hewan yang unik, karena hewan ini tidak mempunyai bulu disekitar tubuhnya.  Masalah genetik merupakan salah satu penyebab, hewan ini tidak memiliki bulu seperti kucing yang lainnya.

Jenis Sphynx harganya juga tidak murah, sekitar $3.000  atau Rp 42.000.000.  Hewan ini harganya tidak murah untuk dibeli, karena bentuk tubuhnya berbeda dengan hewan yang lainnya.

Berasal dari negara Canada, hewan ini juga sangat aktif ketika sedang bermain. Walaupun cukup aktif ketika bermain, hewan ini harus rutin untuk dimandikan. Hewan ini harus rutin mandi, supaya tubuhnya tidak memiliki minyak.

4. Blue Rusia

Blue Rusia
Blue Rusia

Ras Kucing Paling Mahal Di Dunia selanjutnya adalah Blue Rusia. Blue Rusia termasuk hewan yang harganya tidak mahal, karena hewan ini memiliki karakteristik yang cukup unik.

Hewan ini dijual dengan harga hampir sama dengan jenis Sphynx, yaitu $ 3.000 atau Rp 42.000.000.

Hewan  ini tergolong tidak murah,  karena hewan ini tidak mempunyai bulu. Walau tidak mempunyai bulu, hewan ini mempunyai warna tubuh biru dengan sentuhan perak. Warna pada bagian matanya juga unik, yakni berwarna hijau terang.

Untuk beradaptasi, hewan ini mudah untuk beradaptasi dengan pemiliknya. Hewan ini suka bermain  main dengan pemiliknya, jika sudah mengenal pemiliknya. Namun jika bertemu dengan orang lain, hewan ini cukup sulit untuk beradaptasi.

5. British Short Hair

British Short Hair
British Short Hair

Kucing British Short Hair merupakan hewan yang sudah ada ketika Kaisar Roma, sehingga hewan ini memiliki harga yang tidak murah.

Hewan ini memiliki harga jual sekitar $1.000,  atau sekitar Rp 14.000.000. Jenis Hewan ini memiliki tubuh yang cukup gemuk, dan kucing ini memiliki bulu yang cukup halus berwarna abu.

Hewan ini bisa untuk dipelihara, karena hewan ini mudah beradaptasi dengan pemiliknya. Selain itu juga hewan ini juga dapat menunjukan rasa cintanya, kepada pemilik yang memeliharanya.

Insting pada hewan ini juga cukup kuat, sehingga jika ada mangsa hewan ini langsung memburunya. Walau dapat memburu, hewan ini juga dapat diberi makanan khusus yang mudah untuk ditemui.

6. American Wirehair

American Wirehair
American Wirehair

Kucing American Wirehair yaitu hewan yang berasal dari Amerika, dan jenis ini mampu bertahan dari berbagai penyakit.

Karena dapat bertahan dari penyakit dan penampilannya yang cantik, hewan ini memiliki harga yang tidak murah. Harga dari hewan ini adalah Rp $1.200,  atau  Rp 11.000.000.

Hewan ini suka untuk bermain main dirumah, dan mereka juga bersosialisasi dengan orang lain yang tidak dikenalnya.

Tidak hanya mudah bersosialisasi dengan orang lain, hewan ini juga mudah bersosialisasi dengan hewan yang lainnya.

Demikianlah informasi mengenai Ras Kucing Paling Mahal Di Dunia, yang harganya tidak mahal yang ada di berbagai negara. Semoga informasi ini bermanfaat, untuk anda yang ingin membeli kucing.

Baca Juga : Cara Melatih Kucing Siam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *