Rekomendasi Laptop Ringan Performa Gahar Cocok untuk Anak Kuliah

Diposting pada

Laptop menjadi salah satu fasilitas penting yang dibutuhkan oleh anak kuliah. Perangkat ini mereka butuhkan untuk mengerjakan tugas, belajar, dan lain sebagainya.

Sangat direkomendasikan bagi anak kuliahan untuk memakai jenis laptop yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana.

Rekomendasi Laptop Ringan Performa Gahar Cocok untuk Anak Kuliah

Ada beberapa varian laptop ASUS yang ternyata memenuhi kriteria ini. Selain spesifikasinya bagus, desain fisiknya simple dan sangat ringan untuk dibawa-bawa.

Mari cari tahu apa saja rekomendasi tipe laptop tersebut!

Laptop Ringan untuk Anak Kuliah

Memiliki laptop yang ringan dan simple akan memberi begitu banyak kemudahan. Perangkat tersebut jadi lebih mudah untuk dimasukkan ke dalam tas dan bisa dibawa kemana saja sesuai kebutuhan.

Khusus bagi anak kuliahan, beberapa rekomendasi laptop berikut ini bisa jadi pilihan tepat.

1. ASUS Vivobook Go 14

Rekomendasi pertama ada tipe ASUS Vivobook Go 14 yang sangat cocok untuk anak kuliahan. Laptop ini memiliki desain minimalis dan sangat simple namun tetap stylish.

Beratnya hanya mencapai 1,3 kg dan ketebalan bodinya kurang lebih 17,9 mm. Sangat mudah untuk dimasukkan ke tas saat kuliah dan mengerjakan tugas.

Bagian layar laptop ini memiliki kemampuan untuk dibuka hingga 180 derajat. Tak hanya itu, ketahanan fisik laptop ini juga tidak perlu diragukan lagi.

Vivobook Go 14 sudah lolos pengujian ketahanan militer dan mendapat sertifikasi MIL-STD 810H. Ditambah lagi ASUS menggunakan prosesor AMD Ryzen 3 7320U dengan 4 core dan 8 thread yang membuat performanya optimal.

Dari segi kualitas layar, laptop ini juga memiliki keunggulan tersendiri. ASUS membekali perangkat ini dengan layar berukuran 14 inch jenis panel TN yang sangat responsif. Resolusinya juga sudah Full HD 1920 x 1800 piksel. Tampilan visual layarnya juga sangat tajam dan jernih.

2. Zenbook S13 OLED UM5302

Selanjutnya ada produk laptop tipe Zenbook S13 OLED UM5302 yang juga cocok sekali bagi anak kuliahan. Laptop ini juga punya desain bodi yang minimalis, ringan, dan cukup tipis.

Bobotnya hanya 1,1 kg jadi sangat ringan saat dibawa menggunakan tas. Ketebalan bodinya hanay 14,9 mm jadi tidak akan memakan banyak ruang saat dibawa kemana-mana.

Dari segi performa, laptop ini juga sangat layak diandalkan. ASUS membekali perangkat ini dengan prosesor AMD Ryzen 7 6800U 8 core dan 16 thread.

Selain itu performanya juga didukung oleh kartu grafis AMD RadeonTM 680M. Tidak heran jika laptop ini juga mendukung untuk pemakaian berat misalnya editing video maupun bermain game.

Kualitas layar dari laptop ini juga sangat memuaskan. ASUS menggunakan jenis layar OLED berkualitas terbaik di kelasnya dengan resolusi mencapai 2,8K 16:10.

Layar laptopnya bisa memberi visual dengan warna yang sangat kaya karena memakai color gamut 100% DCI P3. Selain itu laptop ini juga sudah dilengkapi sertifikasi PANTONE Validated Display.

3. ASUS Vivobook S13 S333

Ada lagi laptop tipis dan ringan yang bisa jadi pilihan anak kuliahan yaitu ASUS Vivobook S13 S333. Laptop ini menggunakan prosesor 11th Intel Core i7 dan RAM 16 GB.

Sementara itu kartu grafis yang digunakan adalah GPU Intel Iris Plus Graphics G7 yang memiliki kualitas sangat baik. Kapasitas baterainya juga besar dengan fitur fast charging.

4. Asus Transformer Book T101 HA

Anak kuliahan pastinya membutuhkan produk laptop yang praktis dan ASUS Transformer Book T101 HA ini bisa jadi salah satu pilihan tepat. Laptop ini merupakan notebook portable 2 in 1 dimana pengguna bisa memakainya sebagai tablet maupun laptop.

Perangkat ini sangat praktis digunakan dengan fitur touchscreen yang sensitif dan daya tahan baterai besar bisa sampai 11 jam.

Selain itu desain fisiknya juga sangat simple dan ringan dibawa kemana-mana. Lebarnya hanya 9 mm dengan berat 580 gram, begitu praktis untuk dimasukkan ke dalam tas.

5. ASUS Vivobook Flip 14

Rekomendasi laptop ringan dan praktis berikutnya adalah ASUS Vivobook Flip 14. Laptop ini memiliki bobot hanya 1,5 kg dan ketebalannya hanay 15,4 mm.

Prosesor yang digunakan adalah Intel Celeron N4020 Dual-Core dengan grafik AMD Radeon. Pengguna bisa memanfaatkan laptop ini secara fleksibel karena fitur konvertibel yang dimiliki, dimana engsel layar bisa diputar 360 derajat.

Pastikan untuk memilih jenis laptop yang benar-benar bisa mendukung produktivitas dan kebutuhan pemakaian secara optimal.

Tidak hanya mempertimbangkan faktor portabilitas namun juga spesifikasi yang ditawarkan. ASUS Vivobook Go 14 dan Zenbook S13 OLED UM5302 menjadi dua tipe laptop terbaru dari ASUS yang mungkin bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *