9 Jenis Tanaman Hias Dengan Harga Paling Mahal

Diposting pada

Jenis Tanaman Hias Dengan Harga Paling Mahal – Tanaman hias merupakan salah satu tanaman yang sering di budidayakan oleh banyak orang yang memiliki lahan di depan rumah kurang luas.

9 Jenis Tanaman Hias Dengan Harga Paling Mahal
9 Jenis Tanaman Hias Dengan Harga Paling Mahal

Pada umumnya tanaman hias memiliki harga yang relatif bahkan ada juga yang mencapai angka jutaan.

Pasalnya bentuk dari tanaman dan jenisnya akan mempengaruhi nilai jual dari tanaman hias itu sendiri.

9 Jenis Tanaman Hias Dengan Harga Paling Mahal

Adapun beberapa tanaman hias yang memiliki nilai jual yang tinggi :

1. Lily of the Valley

Tanaman ini biasanya jika di indonesia bernama bakung gunung.  Bunga yaang satu sangat terkenal karena bentuk dan harganya yang relatif mahal.

Harganya cukup fantastis hingga mencapai taksiran 500 ribu rupiah satu tangkainya. Selain itu tanaman ini hanya tumbuh di bulan Mei.

Di bulan mei jika di eropa merupakan musim semi maka dapat di artikan tanaman ini hanya tumbuh di musim semi saja. Tanaman ini memiliki harum yang cukup enak dan menyengat di bunganya.

Namun, siapa sangka ternyata bunga ini memiliki racun yang cukup tinggi sehingga tidak boleh di makan. Maka dari itu biasanya bunga ini hanya untuk buket saat wedding.

2. Kadaka

Tanaman ini memiliki bentuk yang seperti lidah seakan – akan menjulur keluar. Tanaman satu ini biasanya akan anda temui di hutan karena hanya di hutan tumbuhan ini bisa tumbuh lebat.

Kadaka kini menjadi primadona meskipun dulunya kurang di minati oleh banyak orang. Pasalnya harga dari kadaka sangat mahal dan banyak di cari banyak orang.

Kadaka memiliki berbagai macam dan jenis dari kadaka osaka hingga kadaka ular. Kemahalan dari tumbuhan satu ini karena ke unikan bentuknya yang sangat memukau serta ukuran dari tananaman ini juga penentu dari harga.

Semakin mahal maka dapat di pastikan tumbuhan ini memiliki ukuran yang cukup tinggi.

3. Adenium

Bunga ini sudah sering di kenal banyak orang karena sering di temui di indonesia. Indonesia menjadi  salah satu tempat ynag paling sering membuat bunga ini tumbuh dan berkembang bahkan coraknnyapun sangat bagus.

Hal inilah yang menyebabkan bunga ini cukup mahal. Keunikan lainnya pada tanaman ini adalah pada bonggolnya yang cukup unik menyebabkkan bunga ini mencapai angka 50 juta satu buketnya.

4. Anggrek Hitam Papua

Anggrek memiliki warna yang bagus yakni putih, merah dan ungu.  Namun, siapa sangka di daerah indonesia tepatnya di wilayah papua memiliki bunga anggrek yang berwara hitam.

Bunga ini cukup langka dan unik sehingga harganya fantastis. Bunga ini memiliki putih warna pink dan bagian kelopaknya warna hitam.

Di indonesia sendiri tepatnya di daerah papua bunga ini sudah di budidayakan untuk di jual kembali.  Tanaman ini di jual hingga angka seratus juta.

5. Anthurium

Tanaman hias lainny yang memiliki harga cukup mahal yakni Anthurium. Biasanya tanaman ini di kenal dengan sebutan tanaman kuping gajah karena memiliki daun yang cukup lebar.

Tanaman ini memiliki tulang daun yang besar – besar.  Selain itu tanaman ini memiliki banyak jenis seperti jenmanii, wafe of love dan masih banyak lagi. satu tanaman ini  di jual dengan angka 70 juta.

6. Oriental Lily

Oriental lily atau lili stargazer  merupakan salah satu bunga yang cukup terkenal karena memiliki bentuk yang sangat menawan.

Selain itu bunga ini juga memiliki aroma yang cukup menyengat namun tetap harum.  Hal ini menyebabkan harga dari bunga satu ini cukup mahal hingga mencapai 500 ribu pertangkainya.

Namun sayangnya bunga ini cukup rapuh sehingga untuk mekarnya cukup lama.

7. Tulip

Iklim tropis seperti di indonesia tidak dapat di tumbuhi oleh bunga tulip. Namun, hal ini dapat di atasi oleh para petani bunga dengan menggunakan metode tertentu sehingga bunga ini dapat dikatakan cukup mahal.

Memiliki bentuk yang cukup unik dan sangat terkenal menjadikan bunga ini banyak di minati oleh para pemburu. Satu tangkai dari bunga ini bisa di bandrol dengan harga 1 juta hingga 2 juta.

8. Kantong Semar

Tanaman ini cukup tersohor di indonesia sebagai slaah satu tanaman yang memiliki harga yang cukup mahal.  Tanaman ini sering di temui di hutan.

Tentunya anda sudah mengetahui bahwa tanaman ini memiliki kantong yang dapat memakan serangga.

Nah, kantong inilah yang memiliki harga yang cukup mahal jika di jual bahkan hingga kisaran ratusan ribu. Kantong ini akan menutup pada saat serangga masuk ke dalamnya.

9. Gloriosa

Tanaman ini biasa di kenal dengan sebutan kembang sungsang. Kembang ini merupakan tanaaman cukup mahal di wilayah indonesia hingga menyentuh angka ratusan hingga jutaan ribu rupiah.

Meski demikian, bunga ini memliki racun yang cukup tinggi hingga  menyebabkan kematian. Tampilannya yang cukup menawan sangat membutakan banyak orang dengan racunnya yang bisa membuat iritasi.

Pengolahan yang sangat tepat akan membuat bunga ini menjadi obat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *